Fokus Tingkatkan Tridharma, UTS Bangun Kerjasama Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Desa

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. University
  6. /
  7. Warek3
  8. /
  9. Pengabdian dan Penerapan Riset
  10. /
  11. Fokus Tingkatkan Tridharma, UTS Bangun Kerjasama Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Desa

Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penarapan Riset Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggelar serangkaian kegiatan kerjasama yang bertujuan meningkatkan Tridharma pengabdian kepada masyarakat dengan pendekatan berbasis data. Perjanjian kerjasama ditandatangani antara UTS dan beberapa pihak desa, termasuk Desa Pungka di Kecamatan Unter Iwes, Desa Luk di Kecamatan Rhee, Desa Bale Brang di Kecamatan Utan dan desa lainnya yang ada di Sumbawa.

Dalam kunjungannya tersebut mendorong dosen-dosen UTS untuk aktif terlibat dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat di desa-desa yang sudah terjalin kerjasama. Respons positif diterima dari pihak desa, yang menyambut baik upaya pengabdian yang dilakukan oleh para dosen UTS. Kerjasama ini merupakan langkah konkret dalam menjaga agar kampus tidak hanya menjadi sebuah ‘Menara Gading’, tetapi mendunia dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan fokus pada pengabdian berbasis data, UTS berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih berarti dalam pembangunan masyarakat di wilayah Sumbawa. Melalui kolaborasi antara akademisi dan pihak desa, diharapkan akan tercipta inovasi dan solusi yang relevan dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara efektif.

Kerjasama antara UTS dan pihak desa merupakan wujud nyata dari komitmen untuk membawa pendidikan tinggi lebih dekat dengan kehidupan masyarakat. Dengan demikian, UTS tidak hanya menjadi pusat pengetahuan, tetapi juga menjadi agen perubahan yang berdaya guna bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumbawa.